Langsung ke konten utama

Lanjutan GEPRA 2011


ini lanjutan kegiatandari halaman GEPRA UPI 2011 y kak


1.      2. Peringatan HUT Pramuka UPI ke 40 diikuti oleh anggota pramuka perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak dan racana pandega UPI.
   Gerakan Pramuka UPI berdiri sejak tahun 1971 dan terus berkarya melahirkan pemuda-pemudi kreatif dan inovatif yang siap membangun masyarakat.
   Kegiatan ini dimaksudkan sebagai rasa syukur kami dengan usia yang sudah 40 tahun masih tetap mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara. Maka kami    bermaksud untuk memperingati hari jadi, yang insyaallah akan dilaksanakan pada :

    Waktu                 : 08.00 -10.00 WIB
    Hari, Tanggal       : Sabtu, 19 Februari 2011
    Tempat                : Kampus UPI (Gedung Ampi teater)
    Dengan peserta    : Civitas akademik UPI
   Tamu Undangan  : Pramuka yang berpangkalan diperguruan tinggi (Mabigus/Rektor, Pembina dan ketua Racana) yang berada di wilayah Jawa Barat, Banten  dan DKI Jakarta baik negeri maupun swasta. Serta mitra kami yaitu : PUSDIKKU, DAMKAR Kota Bandung, Bataliyon 9 Yonzipur, dan KODIM  III Siliwangi.

3. Perkemahan Sabtu-Minggu diikuti oleh Penggalang, penegak dan pandega serta purna racana UPI dan Latihan Gabungan Gudep 01005-01006 diikuti oleh Siaga,    Penggalang, penegak dan pandega serta purna racana UPI
   Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan latihan praktek secara praktis kepada para peserta didik, dalam usaha mempraktekkan system among sebagai bekal    untuk mengelola dan memimpin anggotanya, serta membina kerjasama yang baik dalam kelompoknya. Karena selama latihan dirasakan masih belum cukup untuk    menumbuhkan rasa kepemimpinan diantara anggota. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kelancaran jalannya organisasi. Sesuai pemikiran tersebut kami    bermaksud mengadakan kegiatan PERSAMI dan LATGAB Pramuka UPI. Yang insyaallah akan dilaksanakan pada :

    Waktu               : 08.00 - Selesai
    Hari, Tanggal     : Sabtu – Minggu, 19 – 20  Februari 2011
    Tempat              : Kampus UPI (Gedung Ampi teater) dan Lapangan Golf UPI
    Dengan peserta  :

    1. SD Laboratorium Percontohan UPI (Perindukan Siaga)
    2. SMP Laboratorium Percontohan UPI (Pasukan Penggalang)
    3. SMA Laboratorium Percontohan UPI (Ambalan Penegak)
    4. Racana Prabu Siliwangi dan Subang Larang
    5. Binaan Anggota Racana

    Kegiatan        :
    1. Berkemah
    2. Permainan
    3. Scouting Skill
    4. Api Unggun
    5. Renungan
    6. Wide Game

4. Temu Purna Racana UPI
   Kegiatan ini ditujukan untuk menggeratkan tali silaturahmi antar purna pramuka upi dan anggota. Sebagai ajang sharing, diskusi dan berbagi pengalaman    kepada adik-adik sebagai bekal untuk melangkah ke dunia masyarakat. Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan pada :

    Waktu             : 20.00 - Selesai
    Hari, Tanggal   : Sabtu – Minggu, 19 – 20  Februari 2011
    Tempat            : Kampus UPI (Gedung Ampi teater) dan Lapangan Golf UPI
    Kegiatan          :
    1. Berkemah
    2. Temu Kangen Purna
    3. Wide game (Hari Minggu)

Komentar

  1. Yooooo Ikutan !
    Kesempatan snacknya waluh SI ABAH plus madu MADE IN RACANA.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menaksir Ketinggian dan Jarak

Menaksir Tinggi Tehnik Menaksir Tinggi Metode yang dipergunakan dalam menaksir tinggi ada bermacam-macam sesuai dengan kondisi yang ada. Untuk metode penaksiran tinggi dapat diberikan sebagai berikut : 1.                   Metode kesebandingan Setigiga Kelebihan Kekurangan Tidak Bergantung cuaca Bisa d terapkan dimanapun kapanpun Susah membuat kondisi agar kondisi di lapangan sama dengang kondisi d sesuai gambar segitiga tersebut 2.                   Metode Segitiga pada bayangan   Kelebihan Kekurangan Mudah di terapkan dilapangan Hanya berlaku pada cuaca cerah or ada matahari 3.                   Metode Trigonometri   Kelebihan Kekurangan Mudah di terapkan dilapangan Tidak bergantung cuaca Hasil paling akurat d banding yg laen Kudu memb

Cara Menyelesaikan SKU Pramuka Penegak

I. PENDAHULUAN    1.    Syarat Kecakapan Umum (SKU) adalah syarat kecakapan dengan ukuran minimal yang wajib dimiliki  oleh peserta didik untuk mendapatkan Tanda Kecakapan Umum (TKU)    2.    SKU sebagai alat pendidikan merupakan rangsangan dan dorongan bagi para peserta didik untuk memperoleh kecakapan-kecapakan yang berguna, dalam usahanya mencapai kemajuan, dan untuk memenuhi persyaratan sebagai anggota Gerakan Pramuka. II.MATERI POKOK    1.    SKU Pramuka Penegak  terdiri dari 2 tingkatan yaitu :      a.    SKU Pramuka Penegak Bantara      b.    SKU Pramuka Penegak Laksana    2.    SKU Pramuka Penegak Bantara (terdiri dari 28 pokok kemampaun), SKU Pramuka Penegak Laksana, (terdiri dari 25 pokok kemampuan), yang secara garis besar, dikelompokkan menjadi :      a.    Kemampuan pengamalan Satya dan Darma Pramuka      b.    Kemampuan berkebangsaan       c.    Kemampuan pemahaman AD & ART Gerakan Pramuka      d.    Kemampuan menabung      e.    Kemampuan berprilaku be

Kaulinan Barudak : Bebentengan dengan ragam manfaat

Bebentengan merupakan salah satu permainan tradisional yang sering dimainkan anak anak pada zamannya. Bebentengan, salah satu permainan tradisional ( Kaulinan Barudak ) yang sangat diminati oleh   anak -  anak pada zamanya untuk mengisi waktu libur atau sekedar menghilangkan rasa penat di sore hari menjelang malam. Bebentangan, di bebrapa daerah sering kali dikenal sebagai rerebonan untuk di daerah Jawa Barat, sedangkan di daerah lain juga dikenal dengan prisprisan, omer, jek-jekan . Bebentengan, sendiri berasal dari kata benteng atau pertahanan. Bebentengan, memiliki ragam manfaat bagi pemain diantaranya untuk melatih kejujuran, kelincahan, mengambil keputusan dengan cepat dan melatih kemampuan berfikir dalam memenangkan permainan. Bebentengan, sangat coock diperkenalkan sembari dimainkan kepada peserta didk di semua golongan Siaga, Penggalang, Penegak maupun Pandega karena dapat mempererat silaturahmi juga persaudaraan. Lantas bagaimana cara memainkannya? Cara Bermain