silahkan kakak-kakak klik dari setiap nama kegiatan mengetahui penjabaran dari setiap kegiatan . . .
RACANA PRABU SILIWANGI – SUBANG LARANG
No | Nama Kegiatan | Tujuan | Keterangan |
1 | · Penerimaan calon tamu racana menjadi tamu racana · Pengenalan adat racana | ||
2 | · Sebagai Pre Test pengetahuan peserta tentang kepramukaan · Mengetahui kepribadian peserta melalui hasil psikotes · Menumbuhkan jiwa kreatif dan kebersamaan sesama peserta | ||
3 | · Pembekalan kepada tamu racana · Sharing informasi tentang kepramukaan | ||
4 | · Mendiskusikan bentuk upacara pandega · Membuat bentuk upacara yang digunakan oleh racana. | ||
5 | · Konsep pola pembinaan pandega di UPI · Mengetahui perkembangan kepandegaan dari dulu hingga sekarang. · Mengetahui peran bakti pandega kepada masyarakat. | ||
6 | · Dapat membuat perencanaan, melaksanakan kegiatan, melakukan evaluasi dan membuat laporan kegiatan untuk tamu racana. · Peserta memiliki pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta kecakapan untuk mengelola suatu kegiatan | ||
7 | · Dapat membuat perencanaan, melaksanakan kegiatan, melakukan evaluasi dan membuat laporan kegiatan untuk tamu racana. · Peserta memiliki pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta kecakapan untuk mengelola suatu kegiatan | ||
8 | · Refleksi diri tentang kegiatan selama kegiatan keracanaan · Sebagau Evaluasi kegiatan yang dituangkan dalam bentuk tulisan . · Isinya adalah - Bab 1 Penjabaran / Bahasan setiap materi - Bab 2 Nilai Materi dari Kompetensi Kognitif, Afektif dan Psikomotor - Bab 3 Evaluasi Kegiatan (Baik dan Buruknya) - Bab 4 Saran / Rekomendasi (proporsional/real) untuk kegiatan selanjutnya | ||
9 | · Dapat membuatan Laporan Perjalanan. · Sebagai renungan seorang tamu racana untuk memasuki gerbang awal menjadi calon pandega. | Perjalanan Malam | |
10 | Kegiatan Berbasis SKU | · Dapat merancang bentuk kegiatan kepandegaan sesuai dengan SKU pandega. · Sebagai syarat untuk menjadi seorang pandega. · Meiliki bekal keterampilan untuk membaktikan diri dalam masyarakat. | Masih dalam proses . . . . . |
Komentar
Posting Komentar